Lomba Blogging

on October, 26th 2010

Fraternidad en 'la Costa adalah sebuah nama dari kelas kami, yaitu siswa kelas XII IA2. Dalam lomba pembuatan blog ini kami berkarya untuk menjadi yang terbaik nantinya..

“Breaking News” - Tetap Haus Akan Prestasi SMANSA Raih Juara Lomba Excel se-Bali

            Di tengah kesibukan HUT SMANSA yang ke-60, putra SMANSA tetap haus akan lomba-lomba. Bayangkan, di saat teman-teman sedang asyiknya menikmati suasana kebersamaan di sekolah, mereka, diantaranya Oga Karunia Paregae, Wahyu Adi Pratama (Wahyu’Oi), Jan Wira Gotama dan Alex dan Gunadi rela meluangkan waktu yang berbahagia tersebut untuk mengikuti Lomba Gema Informatika bidang Microsoft Excel tingkat SMA/SMK se-Bali yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurusan Informatika di Unversitas Pendidikan Ganesha Singaraja yang dilaksanakan pada  tanggal 28 Oktober 2010. Inilah yang menjadi kebanggaan SMANSA. Walau beberapa hari ini mereka disibukkan untuk persiapan lomba-lomba kelas, namun di sela-sela waktu yang tak terisi mereka manfaatkan dengan baik untuk mengasah kemampuan dalam membentuk suatu tabel beserta merangkai formula-formula yang sudah menjadi makanan sehari-hari mereka di Microsoft Office Excel. Jadinya tak heran bila mereka pantas untuk mewakili SMANSA dalam lomba ini.
          Dari kurang lebih 65 peserta yang mengikuti ajang kompetisi yang berasal dari berbagai daerah di Bali dalam babak penyisihan yaitu tes teori Excel dicari 10 orang untuk menjadi finalis dan berhak mengikuti tahap selanjutnya. Alhasil, 4 orang dari perwakilan SMANSA yaitu Wahyu, Oga, Wira dan Gunadi lolos dan berhak mengikuti tes final dalam bentuk tes praktek. Sungguh merupakan kebanggaan bagi sekolah dan juga bagi Buleleng. Dan akhir dari tes final menjadi hasil yang mengejutkan pula bagi kita dimana Wahyu’Oi berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh Oga pada peringkat 3, dan Wira pada Juara Harapan 1. Inilah putra-putri SMANSA, selalu haus akan prestasi di setiap ajang perlombaan yang diselenggarakan baik di kancah Provinsi, Nasional maupun Internasional yang siap mengharumkan nama sekolah, nama Buleleng, Bali, hingga nama Indonesia. Prestasi ini juga merupakan kado mereka bagi SMANSA di hari dimana ia berdiri. Terimakasih kawanku..

0 comments:

Post a Comment