Lomba Blogging

on October, 26th 2010

Fraternidad en 'la Costa adalah sebuah nama dari kelas kami, yaitu siswa kelas XII IA2. Dalam lomba pembuatan blog ini kami berkarya untuk menjadi yang terbaik nantinya..

Bayang – Bayang SAT di HUT SMANSA

            Keceriaan, kebersamaan dan kekompakan siswa dalam rangakaian acara HUT SMA Negeri 1 Singaraja yang ke-60 ini begitu indah. Bayangkan saja satu minggu kita diajak bersama-sama untuk berkompetisi dalam 23 ajang yang dirancang oleh Satgas SMANSA kita bisa berkarya, berkreasi, dan berlomba untuk menjadi yang terbaik. Disini juga bukan merupakan ajang untuk mencari kemenangan saja, namun yang memberi nilai lebih ialah seberapa kompaknya kita dalam hal bermasyarakat antar warga SMANSA. Coba saja lihat dalam lomba Cak yang merupakan kali pertama dilaksanakan di sekolah, mungkin tidak hanya menjadi yang pertama di SMANSA, tapi bisa juga menjadi yang pertama di Buleleng ataupun se-Bali. Lomba Cak yang melibatkan satu angkatan ini tidak akan berhasil jika tidak ada kekompakan dari tiap pemainnya. Karya dan kreasi sendiri juga merupakan hal penting dimana perlunya menyatukan pikiran demi sebuah ide yang akan dipentaskan. Inilah pentingnya sebuah kekompakan dalam ajang kompetisi di HUT SMANSA ini.
Kebersamaan di satu minggu ini serasa begitu cepat berlalu. Coba saja kalau belajar, pasti rasanya waktu itu berhenti, hehe.. Sebagai siswa SMANSA pasti sudah tahu apa yang telah menunggu kita di depan setelah ini. SAT atau Semester Academic Tests, inilah yang mebayangi kita kurang lebih 2 minggu setelah acara ulang tahun ini usai. Kira-kira ada apa gak ya segelintir siswa yang diam-diam mulai dari saat ini di sela-sela waktu luangnya atau bahkan sudah dari jauh-jauh hari “rela” atau “sibuk” mempersiapkan amunisi mereka untuk mengahadapi perang di ulangan akhir semester yang tinggal hitungan minggu saja? Mungkin untuk segolongan anak SMANSA orang-orang seperti itu ada karena jika dipikir-pikir secara realistis juga, buku-buku setebal Matematika, Biologi, Fisika dan sejenisnya tidak akan cukup dibaca ulang  dan diulas secara mendalam selama waktu yang tersisa ini apalagi untuk anak kelas XII yang diharuskan mengulang memori yang telah lama terpendam untuk pelajaran-pelajaran di kelas X dan kelas XI. Ada juga yang tidak ambil susah untuk SAT karena untuk semester kali ini hingga seterusnya rolling kelas hanya akan terjadi di awal tahun ajaran baru. Sekarang terserah kita menyikapinya.
Sebagai siswa SMANSA, tantangan hidup seperti SAT sudah merupakan menjadi hal yang lumrah. Dengan waktu yang sedikit ini, kita dipacu untuk menggunakan waktu seefektif mungkin untuk mengisi amunisi untuk menghadapinya. Apalagi jika masih ada materi yang belum habis dibahas untuk semester ini, guru juga akan ikut sibuk agar semua kompetensi dasar beserta indikator-indikatornya tercapai. Jika belum juga, semuanya ada di tangan siswa entah ingin untuk mempelajarinya atau tidak. Jadi, siap atau tidak , sambutlah ia dengan senyuman layaknya kita tersenyum di Hari Ulang Tahun SMANSA. Keep figthing!!

0 comments:

Post a Comment